Pasang rumah roller ini bikin motor mio J lebih BERTENAGA

Pasang rumah roller ini bikin motor mio J lebih BERTENAGA

siapa si yang tidak mau motornya menjadi lebih laju dari sebelumnya? apalagi cuma dengan biaya yang minim. 

nah postingan kali ini membahas tentang dongkrak tenaga mio J hanya dengan mengganti bagian rumah roller saja dengan rumah roller bawaan yang memang masih satu keluarga, yaitu keluarga meong juga.

kalo untuk keluarga beat gimana? bisa ga? nah mungkin sebelumnya juga saya sudah pernah membahas tentang membuat motor beat injeksi kencang tanpa bore up, atau untuk kalian yang masih belum puas bisa lanjut ke bore up beat paket murah. kalo untuk postingan ini saya akan membahas dongkrak tenaga mio J tanpa bore up.


rumah roller mio

mio J adalah motor yang sudah menganut sistem injeksi, bukan berarti part yang lainnya tidak bisa di aplikasikan dengan motor terdahulunya atau sebaliknya.

seperti sekarang contohnya, saya akan mengaplikasikan rumah roller mio lama atau yang masih menggunakan karburator untuk di pasang ke mio J.

kenapa mio lama? kan banyak part aftermarket? selain mudah dicari di pasaran, harganya juga lebih terjangkau daripada harus membeli part racingnya.

keunggulan dari memakai rumah roller mio lama adalah jarak lontar roller yang lebih tinggi yang membuat nafas mesin motor lebih panjang dan lebih responsif.

untuk part itu sendiri sudah tinggal pasang atau PNP untuk ke mio J nya, tapi harus berikut dengan bos rumah rollernya juga. nah kalo untuk rollernya bisa menggunakan yang lama, 


namun apabila yang lama sudah rusak lebih baik ganti dengan yang baru, agar lebih terasa perubahannya.

untuk harga rumah rollernya berkisar 70-95rb dan bosnya berkisar 10-25rb untuk disetiap bengkel harganya bisa berbeda. atau kalian ingin lebih murah bisa mencarinya di bengkel loakan terdekat.

cara membedakan rumah roller yang masih bagus terlihat dari sudut kemiringannya yang masih rata, dan bisa dilihat juga dari bos yang oblak saat dimasukan kerumah roller tersebut.
untuk pemasangannya cukup mudah kalian hanya tinggal membuka bagian bak CVT dan membuka primary sheave atau puli depan pada bagian CVT dan mengantinya dengan yang baru tadi,

nah sampai sini dulu yah postingan saya tentang cara mendongkrak tenaga mio J. saya rasa sudah paham semuanya, atau mungkin ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post