ubah derajat kemiringan busi motor

ubah derajat kemiringan busi motor

mungkin untuk pecinta balap sudah tidak asing dengan cara ini, biasanya cara ini di aplikasikan pada motor bebek, tapi bisa juga dilakukan pada motor matik.

mengubah derajat kemiringan busi ini biasa digunakan untuk keperluan mesin balap, untuk yang mau coba buat harian juga boleh. apalagi sudah melakukan bore up pada mesin tersebut.

maksudnya adalah mendekatkan busi dengan bibir klep agar lebih cepat proses pembakaran bahan bakar diruang kompresi, biasanya cara ini banyak dilakukang pada motor untuk keperluan balap.

tapi cara ini juga aman dilakukan pada motor standar apalagi sudah membesarkan pengapian pada cdi motor. menggeser kemiringan busi tidak boleh terlalu banyak maksimal 2,5 derajat sampai 3 derajat.


ubah kemiringan busi motor

nah untuk pengerjaannya yang dibilang lumayan rumit karena harus menutup semua lubangnya, maka dari itu harus dikerjaan oleh tukang bubut berpengalaman.

untuk kisaran biaya ongkos bubutnya 35rb sampai 50rb. tergantung dari tukang bubutnya. waktu pengerjaannya kurang lebih 2 jam bila tidak diseling dengan yang lain.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post