Paket Hemat Bore Up Beat Injeksi Sendiri Cuma 250rb

Paket Hemat Bore Up Beat Injeksi Sendiri Cuma 250rb

Gobengkel - Untuk yang ingin motor kesayangannya lebih bertenaga dan responsif tapi minim biaya, bisa ikuti langkah dibawah ini tanpa perlu ke bengkel langganan anda melainkan kita membongkarnya sendiri, tapi buat yang tidak menginginkan motornya di bore up nah kemarin kan saya sudah membahas tentang membuat motor beat kencang tanpa bore up . mungkin dapat membantu.

Waktu Luang

Hal pertama yang diperlukan adalah hari libur atau weekend, karena kita membutuhkan waktu yang lumayan banyak untuk membongkar mesin beat f1 yang memiliki banyak kabel.

Kelengkapan Konci

Nah selain waktu luang kita juga membutuhkan alat, tanpa konci seorang mekanik handal pun bukan apa-apa. buat yang tidak memiliki konci karena ini paket hemat mungkin anda bisa pinjam dengan teman anda :D

Budget Minimal 300rb

Iya betul sekali namanya juga paket hemat, saya rasa budget segitu sudah cukup untuk bore up mesin anda, sudah plus dengan jajannya , tapi bila mau yang lebih total nanti akan saya bahas di postingan berikutnya.

Bila semuanya sudah ada kalian bisa mulai membongkarnya dengan melepas box yang menyatu di jok kalian dengan mengunakan konci T10. lihat garis merah gambar dibawah ini


bongkar jok honda beat


Setelah itu lepaskan kabel yang menghubungkan kerangka dengan mesin, dibawah ini penampakan setelah jok dibuka


sumber gambar: modif abis

Setelah semuanya sudah dicopot, pisahkan kerangka dan mesinnya, dan taruh kerangka ditempat yang tidak menggangu.

Lanjut membongkar bagian kop head pada mesin sampai bagian blog seher nya hingga terbuka semua.


bongkar mesin beat

bongkar mesin beat

Setelah dibongkar kita bawa blok seher nya ke tukang bubut terdekat, sebelum ke tukang bubut pastikan anda sudah membeli seher motor kaze, kok motor kaze? iya selain lebih terjangkau seher nya juga mudah didapat. kisaran harga seher 135rb. pastikan anda membawa seher lama anda untuk menyamakan pantat dan dom pada seher kaze yang nanti akan disesuaikan oleh tukang bubut, dengan budget 30rb. untuk biaya korter blog seher nya 25rb.

Sekarang anda tinggal membeli paking blok seher, kok paking blok seher doang? namanya juga paket hemat. tapi kalo mau beli yang top set juga gapapa murah juga kok, kisaran 25rb.

Setelah bubutan selesai anda tinggal membeli oli motor anda, kalo olinya masih baru yah jangan diganti. seperti yang saya bilang namanya juga paket hemat.

Dari biaya yang dikeluarkan kita hitung 135 + 30 + 25 +25 + 40 (oli bila perlu) = cuma 255rb rupiah masih dapet buat jajan kan?

Sekarang anda tinggal pulang kerumah dan selesaikan tugas kalian untuk memasang kembali mesin motor kalian. jangan sampai terbalik yah memasang seher, dan perhatikan tanda pada piston anda . semoga sukses
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN SOPAN TANPA SPAM
DAN KOMENTAR ANDA AKAN SAYA HAPUS, JIKA :
» Menggunakan bahasa yang tidak sopan
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Iklan Tengah Post