Pengertian Tanda Pada Piston Atau Seher

Pengertian Tanda Pada Piston Atau Seher

Gobengkel - Mungkin diantara kalian masih ada yang bingung menentukan posisi piston in atau ex? memang banyak yang keliru tentang tanda pada piston atau seher motor. seperti tanda titik atau panah, tapi untuk yang tulisan mungkin kalian sudah tahu karena yang tertulis itu biasanya "in" tidak mungkin kalian membalik tulisan "in" tersebut bukan.

Bukannya sama aja yah mas? memang sekilas sama tapi kalo diukur secara presisi tentu ada perbedaannya, kalo sama tidak mungkin orang jepang kasih tulisan in! iya ga?

Pemasang piston yang terbalik membuat mesin anda mengeluarkan suara yang kasar, dan dalam jangka waktu tertentu menimbulkan aus pada piston dan dapat memberi luka pada piston, 

Gambar tanda pada postin yang benar.

posisi postin pada motor


Menurut saya contoh gambar yang paling bawah banyak yang terkecoh dengan arah panah pada piston tersebut. karena banyak yang mengira itu menandakan piston ke arah atas, nyatanya malah sebaliknya.

Jadi sekarang kalian sudah tahu kan tanda pada piston yang benar? jangan sampai salah yah untuk hal yang satu ini biar sepele tapi pengaruhnya besar untuk mesin anda. sekian dari saya
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post