4 Faktor Penting Saat Berkendara

4 Faktor Penting Saat Berkendara

Gobengkel - Untuk yang pernah pulang kampung dengan kendaraan sepeda motor, kalian semua mungkin pernah merasa kaku atau kram saat di saat mengendarai sepeda motor? itu semua merupakan hal yang lumrah atau biasa dialami oleh pengendara.

kenyamanan berkendara

Tapi apa kalian tahu bahwa sebenernya membawa motor lebih lama mengalami kaku daripada di bonceng, karena saat bawa motor kita banyak melakukan pergerakan, lain dengan di bonceng yang hanya diam dan memperhatikan jalan. agar dapat nyaman saat berkendara anda harus memperhatikan beberapa faktor berikut ini


Fungsi Suspensi Motor




fungsi sokbreker

Suspensi atau sokbreker merupakan hal yang harus diperhatikan saat ingin berkendara jauh, sokbreker itu sendiri berfungsi sebagai peredam kejut yang dialami kendaraan. pernah naik sepeda? yah sepeda tanpa sokbreker akan terasa kurang nyaman saat berkendara melalui jalan berlubang. maka dari itu sokbreker motor harus dalam keadaan yang siap untuk di bawa jauh. 

Apabila sokbreker sudah tidak berfungsi dapat anda rasakan saat berkendara melewati jalan bebatuan yang mana akan sangat terasa pada kendaraan tersebut. dan segeralah ganti ke bengkel terdekat agar menambah kenyamanan saat berkendara.


Peran Velg Motor




velg speleng

Velg yang baik itu akan tetap stabil dijalan yang lurus, pernah liat velg joget? mungkin ada dangdut di motor nya wkwk. velg yang goyang dapat mempengaruhi kenyamanan saat berkendara, hal yang perlu diperhatikan pertama kali saat velg goyang adalah klaher.

Klaher sendiri berfungsi untuk mengurangi hambatan dan menjaga as roda agar tidak bergesekan langsung dengan rumah as rodanya di velg. klaher ini biar kecil tapi sangat luar biasa manfaatnya.


Jok Motor


Susah mencari posisi yang nyaman untuk duduk di motor? coba lihat busa yang ada di jok motor. biasanya jok yang sudah berumur akan menciut dan keras. itu dikarenakan busa yang berada didalam jok motor sudah terkikis.

Cobalah ganti busa jok motor sesuai dengan kenyamanan berkendara, sekarang sudah banyak tukang jok motor dipinggir jalan, anda bisa menambahkan busa pada jok anda sesuai selera yang membuat anda nyaman.


Mood Berkendara



Nah ini yang terakhir, kalo kita lagi ga mood yah pasti akan jenuh. cobalah menaikan mood anda terlebih dahulu sebelum berkendara dengan cara berkomunikasi, atau hapus dahulu pikiran tentang pekerjaan yang menyebalkan agar dapat menambah mood anda.

Mungkin dengan cara diatas dapat bermanfaat dan membuat anda nyaman berkendara, apabila ada kesalahan atau kekurangn bisa tinggalkan kritik dan komentar anda dibawah postingan ini.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post